Kasihan yang Berkuasa

Hai-hai...Aku pengen share nih.

Pernah nggak sih kepikiran tentang masyarakat kurang mampu di negara ini? Nah, kalo dibandingin sama orang-orang yang berduit gimana? 180derajat kebalik deh mereka itu.

Aku prihatin dengan pendidikan masyarakat kurang mampu. Pendidikan mereka terhambat hanya gara-gara 'it's all about the money, money, money'. Pantaskah itu untuk sebuah negara yang memiliki kekayaan alam yang sangaaaaaat besar. Ya aku ngerti lah itu semua gara-gara input negara kita sendiri kurang memadai untuk mengolah seluruh kekayaan alam kita jadi semanfaat mungkin. Tapi ya coba kita mikir, kalo andaikan seluruh rakyat negara ini berpendidikan, pastinya negara ini bakal maju. Tapi lo kenapa mesti masyarakat kurang mampu yang menjadi korban padahal masyarakat yang sadar membayar pajak sudah menyisihkan penghasilan mereka untuk yang kurang mampu.

Oke, sekarang aku bakal ngomongin para penguasa berduit negara ini. Dikemanakan uang pajak kita? SEMUA digunakan untuk kemajuan negara kah? Tapi kenapa masih banyak hutang. Gemes deh ketika denger orang-orang itu 'korupsi lagi, korupsi lagi'. Coba kita lihat, hidup mereka itu sudah enak. GARA-GARA jadi penguasa mereka dapet rumah, mobil, listrik, air, dan kebutuhan lainnya secara GRATIS (bedain dengan yang kurang mampu). Ya memang sih, nggak semua penguasa memakai fasilitas itu, tapi ya bisa dihitung dikit banget.

Kalo mikir soal kasihan ya, aku kok mikir kasihan orang yang berkuasa ya. Mereka itu dijamin fasilitasnya oleh negara (rumah, mobil, listrik, air, "jalan-jalan" keluar negeri, gaji tinggi) tapi tetep aja minta-minta dengan maksa agar rakyat bayar pajak kalo nggak didenda padahal realisasinya nggak kayak janji mereka akan pajak (menurutku loh ya). Sedangkan rakyat kurang mampu meminta pemberian seikhlasnya dari orang-orang sekitar padahal fasilitas hidup mereka sama sekali nggak memadai.

Apa sih yang mereka (berkuasa) pikirin untuk negeri ini? Mbok yo rakyatnya dulu dipinterin biar negara jadi maju dan tindakan kriminalitas di negara ini berkurang. Atau jangan-jangan mereka takut kalo rakyatnya pinter terus bisa tahu apa yang telah mereka lakukan untuk negara ini? Ya itu sih cuma pertanyaan-pertanyaan dari aku yang belum kejawab.

Semoga orang-orang yang NGGAK SADAR itu segera tahu dengan apa yang mereka perbuat dan mempertanggungjawabkannya di hadapan Allah kelak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Kasihan yang Berkuasa"

Posting Komentar